Pencak Silat Kancil Mas



Seni pencak silat merupakan salah satu kesenian yang paling diminati masyarakat Jambuwer. Ini bisa terlihat dari antusiasme masyarakat ketika menyaksikan pertunjukan pencak maupun pada saat karnaval di berbagai acara desa. Di desa jambuwer terdapat 2 kelompok kesenian pencak silat, satu di dusun rekesan dan satunya di Krajan. Kancil Mas adalah persatuan pencak yang ada di dusun Krajan.

Profil Kancil Mas

Pencak Silat “KANCIL MAS” saat ini diketuai oleh bapak SUPARNU. Organisasi kesenian ini berdiri pada tanggal 18 Juni 1961 4. PEncak silat merupakan jenis kesenian beladiri seni yang menggunakan alat musik utama Perkusi kulit ditambah dengan perlatan lain sebagai pelengkap dan pemanis.
Alamat Organisasi Rt.02 / Rw.01 Desa Jambuwer, Kec. Kromengan, Kab. Malang. Tempat Latihan rumah bpk Tomin,Rt.02/Rw.01, Jambuwer – Kec. Kromengan. Saat ini Kancil Mas beranggotakan 50 orang yang terdiri dari orang dewasa, pemuda hingga anak -anak.

Kegiatan


1. Latihan Rutin setiap malam minggu
2. Mengikuti karnaval - karnaval baik didalam desa maupun luar desa
3. Mengikuti Lomba
4. Menghadiri undangan hiburan acara - acara keluarga / desa
5. Menghadiri undangan tren pencak silat sahabat

Kontak Person

Bapak Tumin, Dusun Krajan Rt. 02 Rw 01 Desa Jambuwer, Kec. Kromengan, Kab.Malang
Depan SDN Jambuwer 01
Tlp. 085 649 666 022
-->

1 komentar:

  1. Kesenian pencak sekarang sudah mulai diminati lagi terutama dikalangan anak - anak. Semoga ini awal yang baik untuk memberikan kegiatan alternatif kepada anak - anak jambuwer...

    BalasHapus